Cara Mencegah Bau Mulut Secara Alami

Alt Tag Gambar
Cara Mencegah Bau Mulut Secara Alami - Bau mulut dapat menjadi masalah yang memalukan bagi siapa pun. Nggak lucu kan kalau misalnya lagi asik berbicara kemudian lawan bicara kita menutupi hidungnya karena bau mulut anda. Jika Anda pernah mengalami hal yang demikian, berarti Anda perlu melakukan sesuatu untuk mengatasinya.

Namun tidak perlu terlalu risau, ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami.


  1. Untuk mencegah bau mulut, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa Anda sarapan setiap hari. Seseorang biasanya akan memiliki bau mulut yang kurang sedap sampai mereka menelan makanan. Jadi, solusi yang pertama adalah : pastikan bahwa Anda makan sarapan setiap pagi!
  2. Langkah selanjutnya untuk menghilangkan bau mulut adalah makan buah jeruk. Ketika mulut Anda terlalu kering, bau mulut yang tidak sedap akan sangat mudah muncul. Buah jeruk merangsang produksi air liur dalam mulut sehingga keadaan mulut tidak akan kering dan secara otomatis akan menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Dengan memasukkan buah jeruk sebagai bagian dari diet harian Anda, akan mampu untuk mencegah mulut menjadi terlalu kering.
  3. Langkah selanjutnya yaitu dengan berkumur dengan air rebusan daun sirih. Seperti yang kita ketahui bahwa daun sirih merupakan antiseptic alami yang mampu membunuh kuman penyebab bau mulut. Cukup dengan merebus beberapa helai daun sirih dan sisa rebusan airnya dipakai untuk berkumur mampu mengurangi bau mulut secara signifikan.
  4. Langkah terakhir yang bisa membantu Anda untuk mencegah bau mulut secara alami adalah dengan menggosok gigi secara teratur setiap selesai makan. Sisa makanan yang tertinggal merupakan salah satu penyebab bau mulut yang paling utama. Dengan menyingkirkan sumbernya, bau mulut pun akan hilang dengan sendirinya.

Bau mulut memang masalah yang cukup menyebalkan. Namun dengan mencegah bau mulut secara alami akan mampu mengilangkan bau mulut sebelum masalah tersebut muncul